Header Ads

ad728
  • Apa Itu Program Komputer?

    Assalamualaikum wr.wb
    pada postingan saya kali ini,saya akan membahas tentang pengenalan sebuah program. Ok kita langsung saja! :D 

    A.Latar Belakang

    Pada tahun 1843 Program dasar mekanika pertama ditemukan oleh seorang wanita yang bernama Ada Lovelace atau yang dijuluki Countess Lovelace.
    Augusta Ada King-noel

    Dalam artian, ia memelopori gagasan algoritma komputer. Pada laman Biography.com, dijelaskan bahwa wanita yang juga dikenal dengan nama Ada Lovelace menggambarkan bagaimana kode dapat dibuat untuk perangkat guna menangani huruf dan simbol bersama dengan nomor.

    Ia juga menemukan teori metode mesin untuk mengulangi serangkaian instruksi, proses yang dikenal sebagai perulangan yang program komputer gunakan saat ini. Ia juga mempersembahkan konsep berpikiran maju lainnya dalam artikel.

    Dilansir Huffington Post, Kamis (10/3/2016), atas karyanya ini penulis dan matematikawan asal Inggris tersebut sering dianggap sebagai programmer komputer pertama di dunia. Ada Lovelace merupakan putri tunggal dari penyair Lord Byron dan Anne Isabella Byron.

    Saat remaja, ia tertarik pada matematika, dan juga pada mesin analitikal karya Babbage. Antara 1842 dan 1843, Ada Lovelace menerjemahkan sebuah artikel karangan matematikawan Italia, Luigi Menabrea, mengenai mesin yang menjadi cikal bakal penemuannya.

    B.Materi

    pengertian
    Program komputer atau sering kali disingkat sebagai program adalah serangkaian instruksi yang ditulis untuk melakukan suatu fungsi spesifik pada komputer.dengan adanya program komputer kita dapat memaksimalkan penggunaan komputer dengan secara mudah dan maksimal.Program sendiri digolongkan dalam kategori sofware atau perangkat lunak dari sebuah komputer.

    C.Tujuan

    - agar kita dapat mengetahui dan memahami apa itu program dan asal mulanya

    D.Kesimpulan

    Tanpa adanya sebuah program yang menjalankan suatu perangkat keras yang terdapat pada komputer,komputer tidak akan bekerja secara maksimal dan pengguna pun merasa sangat kesusahan.

    Nah sekian postingan saya kali ini.Apabila ada salah - salah kata,saya mohon maaf :D bye!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728